Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Beberapa Cara Menghidupkan Lampu Keyboard Acer

Inilah Beberapa Cara Menghidupkan Lampu Keyboard Acer - BerhasilKlik

 

Lampu keyboard biasanya sangat berguna untuk mempermudah Anda ketika mengetik di ruangan yang gelap. Di mana, hampir semua jenis laptop memilikinya, salah satunya ialah laptop acer. Hanya saja, tidak semua orang tahu cara menghidupkan lampu keyboard, itu sebabnya banyak yang mencari cara menghidupkan lampu keyboard acer. 

Lampu keyboard sendiri biasanya sering disebut dengan mana backlight. Sebenarnya, pada laptop acer sendiri terbilang mudah dalam mengaktifkan backlight ini, sebab Anda hanya perlu menekan tombol FN + F9/F8. Tentu saja hal ini akan berbeda pada setiap jenis laptop acer. 

Cara Menghidupkan Lampu Keyboard Laptop Acer 

Lampu keyboard sendiri sebenarnya hanya tersedia pada beberapa seri acer. Sehingga, sebelum mengetahui beberapa cara di bawah ini, pastikan dulu bahwa laptop acer Anda memiliki lampu keyboard. Selanjutnya bisa memahami beberapa cara di bawah ini. 

Cara Menyalakan Lampu Backlight Laptop Acer Seri Aspire 5

Sebelum mengetahui cara menghidupkan lampu keyboard laptop acer, pastikan bahwa seri laptop Anda memiliki fitur tersebut. Kebanyakan, keyboard laptop acer dengan backlight memiliki simbol tuts A yang menyala. Langkah untuk menghidupkannya ialah: 

Klik tombol Fn yang letaknya berada di pojok kiri bawah. Tombol ini memiliki fungsi untuk mengaktifkan fungsi alternatif pada keyboard. 

Tekan tombol F8. 

Kedua tombol di atas harus ditekan secara bersamaan. Jika berhasil, maka lampu keyboard akan otomatis menyala dan pengaktifannya pun selesai. 

Cara Menghidupkan Lampu Keyboard Laptop Acer Seri Aspire 3 

Acer memiliki banyak sekali serinya, itu sebabnya kadang terdapat perbedaan cara menghidupkan lampu keyboard. Di mana, untuk laptop acer aspire 3 caranya ialah sebagai berikut: 

Nyalakan laptop terlebih dahulu 

Pastikan bahwa seri laptop Anda memiliki fitur tersebut dengan melihat tombol F8, F9, dan F10. Jika salah satunya memiliki simbol A di atasnya, maka laptop Anda memiliki fitur tersebut. 

Tekan tombol Fn dan salah satu tombol antara F8, F9, dan F10. 

Sukses, lampu laptop Anda telah menyala. 

Cara Menghidupkan Lampu Keyboard Laptop Acer Pada Windows 10 dan 11

Laptop acer keluaran baru biasanya menggunakan windows 10 dan 11. Beberapa di antaranya ialah seri aspire 3, aspire 5, dan aspire 7. Selain beberapa cara di atas, ada cara menghidupkan lampu keyboard laptop acer menggunakan windows mobility center. Untuk caranya ialah: 

Masuk ke control panel terlebih dahulu. 

Pilih bagian hardware and sound. 

Pilih windows mobility center. 

Klik keyboard backlighting. Menariknya, di sini Anda bisa mengatur seberapa terang lampunya, sampai dengan backlight time out. 

Klik OK dan lampu backlight keyboard pun akan menyala. 

Cara Menghidupkan Lampu Keyboard Laptop Acer dengan Tombol Fn + spasi 

Untuk menghidupkan lampu keyboard laptop juga bisa dilakukan melalui tombol lain. Langkah-langkahnya ialah sebagai berikut: 

Nyalakan laptop terlebih dahulu. 

Tekan tombol Fn dan spasi secara bersamaan. 

Jika sudah menyala tekan 1 kali untuk menaikkan kecerahannya. Namun  jika ingin dimatikan bisa menekannya dua kali. 

Cara Menghidupkan Lampu Keyboard Laptop Acer dengan Tombol Fn dan Esc 

Cara menghidupkan lampu keyboard laptop acer yang terakhir bisa dilakukan melalui tombol di keyboard juga. Adapun langkah-langkahnya ialah: 

Nyalakan laptop 

Tekan tombol Fn + Esc secara bersamaan 

Untuk meningkatkan cahayanya, maka bisa menekan kombinasi di atas sekali lagi. Apabila ingin dimatikan tekan lagi bersamaan. 

Cara menghidupkan lampu keyboard laptop acer memang sangat mudah. Berbagai cara di atas bisa langsung dipraktikkan. []


Posting Komentar untuk "Inilah Beberapa Cara Menghidupkan Lampu Keyboard Acer"