Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini 3 Cara Zoom Layar Laptop dengan Mudah

Cara Zoom Layar Laptop


Cara Zoom Layar Laptop - Laptop atau komputer adalah gadget yang paling penting setelah smartphone di zaman ini. Sebagai kebutuhan penunjang di era digital ini, yang pastinya membuat perangkat ini memiliki peran yang sangat penting dalam keseharian.

Sementara itu, pada era serba digital ini juga masih banyak juga orang yang GapTek (Gagap Teknologi) diantaranya adalah orang-orang tua.

Contohnya cara zoom layar laptop, padahal ini adalah hal dasar yang harus kita ketahui sebelum menggunakan laptop atau komputer lebih menjurus.

Baca juga: Cara Ubah Wallpaper Laptop di Windows

Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini berhasilkli.com akan berbagi sebuah tutorial tentang zoom layar di laptop tanpa aplikasi dan menggunakan aplikasi. Untuk itu, yuk simak penjelasan lebih lanjut di bawah ini.

Cara Zoom Layar Laptop Tanpa Aplikasi

Tampilan normal pada layar laptop ataupun komputer sebelum kita zoom adalah 100%. Jadi, zoom merupakan proses untuk memperbesar dan memperkecil tampilan pada layar laptop atau komputer. Misalnya kebutuhan untuk kamu zoom in ada sebesar 200% atau ukuran lainnya sesuai dengan kebutuhan kalian.

Ada beberapa cara untuk zoom in dan zoom out pada layar laptop ini seperti menggunakan mouse, menggunakan keyboard, tanpa menggunakan mouse untuk memperbesar dan memperkecil tampilan layar laptop ini.

Dengan begitu, pada artikel ini admin telah merangkum beberapa cara zoom layar laptop untuk semua model dan merk laptop atau komputer. Dan berlaku pada semua sistem operasi windows seperti windows 7,8,10 ataupun 11.

1.) Cara Zoom In Layar Laptop

Cara memperbesar layar laptop berikut dengan menggunakan keyboard. Pertama kita bisa menggunakan tombol Windows dan Plus (+). Yang artinya dengan menekan kedua tombol tersebut akan zoom tampilan layar sesuai yang kita butuhkan. Hal ini berlaku untuk memperbesar tampilan apapun itu yang ada pada layar maupun itu foto, video, google, dan lainnya.

Adapun caranya seperti langkah-langkah berikut yang bisa Kamu ikuti:
  • Pilih terlebih dahulu tampilan yang akan Kamu zoom.
  • Lalu tekan tombol Windows dan Plus secara bersamaan.
  • Secara instan ini akan membuka Magnifier pada laptop.

Jadi peranan tombol Plus ini yang dibarengi tombol Windows adalah cara zoom layar laptop, apabila dirasa sudah cukup untuk zoom in, tekan tombol Windows dan Esc untuk kembali pada tampilan normal laptop.

2.) Cara Zoom Out Layar Laptop

Bukan hanya zoom in saja yang bisa pada layar laptop, tentunya kita juga ingin memperkecil layar pada laptop  dengan keyboard. Nah, untuk memperkecil layar di laptop ini kita bisa menggunakan tombol Windows dan Minus caranya dengan tekan secara bersamaan. Dengan menekan kedua tombol ini secara bersamaan artinya akan zoom out layar laptop dan sesuaikan dengan kebutuhan.

Langkah-langkah dibawah berikut ini yang bisa Kamu ikuti:
  • Pilih tampilan layar yang akan Kamu zoom out.
  • Tekan secara bersamaan tombol Windows dan Minus.
  • Lalu tunggu hingga menu Magnifier muncul.

Apabila ingin memperkecil lagi tekan kembali tombol tersebut secara bersamaan dan untuk kembali kepada tampilan normal tekan tombol Windows dan Esc secara bersamaan.

3.) Cara Zoom Layar Laptop Menggunakan Mouse

Untuk Kamu yang tidak ingin ribet dalam zoom out dan in layar laptop caranya adalah dengan menggunakan mouse eksternal karena dengan menggunakan akan mempermudah dalam zoom out dan in tampilan layar laptop atau komputer Kamu.

Berikut cara-caranya:
  • Buka tampilan layar laptop yang ingin Kamu zoom.
  • Tekan tombol CTRL sembari scroll up atau down sesuai kamu.

Scroll up adalah untuk zoom in dan scroll down fungsinya untuk zoom out, mudah bukan?

Kesimpulannya adalah bahwa tombol Plus dan Minus memiliki peranan penting dalam hal zoom layar laptop, akan tetapi cara termudahnya adalah dengan menggunakan mouse eksternal.

Demikianlah tutorial yang bisa Kami berikan mengenai cara zoom layar laptop pada kesempatan kali ini, dengan beberapa cara di atas akan memudahkan Kamu yang kebingungan ingin zoom layar pada laptop.

Posting Komentar untuk "Begini 3 Cara Zoom Layar Laptop dengan Mudah"