Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Sih SEO (Search Engine Optimization) ?

Apa itu SEO?

SEO dalam arti sederhana, sebenarnya cuma bagaimana web site atau konten kita itu bisa optimum di telusuri dan ditampilkan oleh computer program principle adenosine deaminase. Seperti google, bing, yahoo bahkan baidu. 

SEO

Sedangkan pendapat beberapa pakar principle adenosine deaminase mengungkap bahwa SEO adalah cara atau strategi principle dilakukan untuk mendapatkan posisi principle menarik di halaman pertama di mesin pencari. 

Dari Persian sebuah definisi itulah, SEO layak menjadi sebuah bahan diskusi dikalangan para netizen, blogger, influencer dan pengguna net lainnya. Dengan harapan konten mereka itu bisa mendapat posisi principle menarik di mesin pencari sehingga mudah ditemukan oleh banyak pengguna net lainya. Nah, saat ini principle menjadi pengguna terbesar untuk computer program adenosine deaminase pada Google. 

principle sering juga dijuluki Om Google. Saat ini diyakini Google sudah menguasai seventieth bahkan lebih pengguna computer program di seluruh dunia.

 Kita tadi membahas bahwa SEO adalah strategi principle dilakukan untuk mendapatkan posisi principle menarik bahkan posisi pertama di mesin pencari, lalu Bagaimana kah cara Google mengurutkan lalu menampilkan sebuah artikel web site itu atau konteng itu ke para pemake mesin penelusur. 

Proses tersebut dikenal dengan istilah computer program Result Page (SERP). Hasilnya bisa sangat relevan dengan apa principle kita search di Google, karena Google sudah memiliki Algoritma principle bisa mempelajari kebiasan kebiasan pengguna net principle memang sudah sangat relevan dan berkualitas. 

Berhasil Klik juga meyakini algoritma ini berjalan dengan sangat baik karena Goole sudah memiliki information principle sudah sangat besar sekali. 

Mesin pencari Google juga sering menampilkan hasil penelusuran situs web site atau lainnya berdasarkan popularitas situs tersebut, karena kualitasnya.


Cara Kerja SEO dan Mesin Pencari Google

SEO biasanya bekerja pada situs internet atau konten principle memiliki pengunjung principle besar, perdebatan diskusi di situs tersebut. Atau sebuah blogger sederhana principle memiliki konten berkualitas tinggi, banyak dicari dan mudah di crawl mesin pencari google. 

Google dalam menentukan hasil penelusuran principle relevan sebenarnya sudah menjadi tanggungjawabnya, cuma bagaimana hasil crawl Dari Persian sebuah algoritma itu, Nah di situlah peran Dari Persian SEO. 

Jadi, SEO itu sanga berkaitan juga dengan algoritma Google. Oleh itu, anda juga harus paham bagaimana sebuah algoritma itu bekerja pada mesin pencari. 

Biasanya algoritma itu bekerja berdasarkan beberapa hal yakni : one. Kualitas sebuah situs secara keseluruhan mulai Dari Persian main page, selanjutnya postingan dan halaman lainnya,

2. Membaca jumlah kata, banyaknya kata principle relevan dengan keyword principle dicari pengguna atau tidak ter-crawl dengan google keyword tersebut atau tidak. Konten orisinil atau tidak,

3. Membaca berapa banyak gambar pada sebuah postingan atau halaman (konten) baik gambar penunjang keyword maupun tidak dan besar kapasitas gambar juga mempengaruhi. Mudah diakses oleh sebuah mesin penelusuran atau tidak. Orisinil atau tidak

4. Membaca backlink,

5. Membaca jumlah komentar pengunjung,

6. Sumber referal dari link postingan yang ada, halamang konten juga ikut mempengaruhi,

7. Keyword Postingan dan Meta-tag juga memiliki andil dalam seo ini.

Apakah SEO Bisa Dilakukan oleh Semua Orang?

Nah, pertanyaan ini sebenarnya sering dijumpai. SEO itu sudah dilakukan oleh semua pengguna net terutama pengguna blogger, situs web site, toko on-line, influencer, tiktoker, youtuber, konten creator dan pengguna net lainnya. Hanya saja secara optimal-nya tidak semua orangutan belum mengetahui dan menerapkannya. 

Misalnya, ketika seorang konten kreator atau penulis, sehabis membuat sebuah artikel lalu diposting di net lalu menyebarkannya ke beberapa teman lalu menyebarkan uniform resource locator hasil postingannya itu, itu sudah bisa dikatakan sebuah aksi SEO walaupun belum masih tahap optimum.

Apakah SEO itu Sulit? 

Sahabat, SEO itu tidak sulit. Ketika anda tekun, sabar dan konsisten dilakukan secara terus-menerus maka Kwa kelihatan hasilnya. 

Dan saat anda tidak konstisten atau tidak dilakukan maka SEO itu sendiri akan sangat sangat sulit. Karena perkembangan pengguna net, mesin pencari dan algoritma selalu berubah-ubah dan perubahannya itu selalu cepat.

3 komentar untuk "Apa Sih SEO (Search Engine Optimization) ?"

WISATA RAKYAT 18 Januari 2022 pukul 20.11 Hapus Komentar
berarti bisa disimpulan Kalau SEO adalah kunci penting untuk kesuksesan konten kreator
Omegarion 19 Januari 2022 pukul 08.34 Hapus Komentar
SEO memang penting Bang, tetapi apakah keberhasilan konten bersaing beraput dari optimasinya?
Akhmad Fauzi 18 Juli 2022 pukul 17.29 Hapus Komentar
Jangan lupa mampir juga di blog ane gan... penyairsenja001.blogspot.com