Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara yang Tepat untuk Mengaktifkan Ms Excel

Cara yang Tepat untuk Mengaktifkan Ms Excel - BerhasilKlik


Sampai sekarang microsoft excel memiliki banyak sekali versi. Beberapa tidak berfungsi pada jenis windows tertentu. Meskipun begitu, aplikasinya banyak digunakan. Tidak heran memang jika cara yang tepat untuk mengaktifkan Ms excel adalah pun banyak dicari.

Sebenarnya akan lebih mudah jika microsoft excellnya sudah diunduh dan diinstall terlebih dahulu. Sehingga, untuk mengaktifkannya pun hanya perlu klik saja pada aplikasinya. 

Cara yang Tepat untuk Mengaktifkan Ms Excel 

Untuk cara mengaktifkan microsoft excel sendiri berbeda-beda tergantung pada jenis desktop sistem operasi windows dan MacOs. Nah, untuk beberapa caranya ialah sebagai berikut. 

Cara Mengaktifkan Ms Excel di Desktop Windows 

Cara yang tepat untuk mengaktifkan Ms excel adalah dengan melalui windows. Untuk beberapa tahapan pengerjaannya ialah sebagai berikut. 

Klik ikon windows yang berada pada layar home untuk nantinya bisa mengakses menu start 

Pilih menu program 

Carilah dan pilih menu microsoft office

Klik program aplikasi microsoft excel yang ada di sana. 

Tunggulah sampai jendela program aplikasi tersebut ditampilkan. 

Selesai, microsoft excel telah aktif dan bisa digunakan. 

Selain melalui start, sebenarnya Anda bisa juga mengaktifkan microsoft excel melalui klik dua kali pada shortcut aplikasi yang biasanya muncul pada home desktop. 

Cara Mengaktifkan Ms Excel di Desktop MacOs 

Cara yang tepat untuk mengaktifkan Ms excel adalah dengan melalui desktop MacOs. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan dengan baik: 

Klik finder yang berada pada menu bar layar home 

Selanjutnya bisa memilih menu application 

Cari dan pilihlah aplikasi microsoft office 

Klik program aplikasi microsoft excel yang ada di sana. 

Tunggu beberapa saat sampai jendela program aplikasinya ditampilkan. 

Selesai, Anda bisa langsung menggunakan aplikasinya. 

Selain itu, bisa juga dengan melakukan klik dua kali pada shortcut aplikasinya. 

Untuk bisa menutup aplikasi microsoft excel bisa dengan mengklik ikon silang warna merah. 

Cara Mengaktifkan Ms Excel Apabila Belum Diaktivasi 

Cara yang tepat untuk mengaktifkan microsoft excel adalah dengan memasukkan product key. Biasanya cara ini dilakukan apabila microsoft excel Anda belum diaktivasi. Beberapa cara yang dimaksud ialah: 

Buka microsoft excel. Anda bisa membukanya melalui desktop shortcut. 

Masukkan product key. Product key sendiri merupakan kode 25 digit yang biasanya akan Anda terima apabila membeli produk microsoft excel. 

Pilih jenis instalasi. Bisa melalui instalasi standar atau instalasi kustom. Instalasi standar biasanya dilakukan dengan pengaturan bawaan dari microsoft excel-nya. Sementara untuk instalasi kustom bisa mengatur pengaturannya sesuai dengan kebutuhan. 

Tunggu sampai proses instalasi selesai dilakukan. 

Aktifkan microsoft excel. Pada proses ini, tetap diperlukan memasukkan product key, kemudian bisa langsung klik next. Jika product key benar, maka aplikasinya akan aktif dan bisa digunakan. 

Beberapa cara untuk mengaktifkan microsoft excel sebenarnya sama saja. Anda bisa mencari aplikasinya dan mengklik langsung. Namun, jika belum ter-instal, maka harus melakukan pengunduhan dan peng-install-an terlebih dahulu. 

Setelah itu juga perlu product key untuk bisa mengaktivasinya dengan baik. Jika sudah selesai, maka bisa dengan mudah menggunakannya. 

Cara yang tepat untuk mengaktifkan Ms excel adalah sangat mudah untuk dipraktikkan. Hanya saja memang akan sangat susah apabila jika product key yang Anda punya tidak sesuai. 

Nah, jika sudah memiliki aplikasinya bisa langsung saja diklik. Setelahnya, bisa dengan mudah menggunakannya. []

Posting Komentar untuk "Cara yang Tepat untuk Mengaktifkan Ms Excel"