Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Cara Jitu Mendapatkan Pengunjung Artikel Penelusuran Google

Setelah anda membuat artikel di sebuah situs yang anda punya, tentulah anda berharap artikel yang dibuat akan dikunjungi oleh banyak pengunjung atau pembaca. Pastinya! Namun, tidak sedikit dari itu bahkan mendapat fakta sebaliknya yaitu justru pengunjungnya malah kurang bahkan ada yang sampai tidak ada pengunjung. Sedih bukan?? 

Pengunjung Artikel Penelusuran Google

Oleh karena itu berhasil klik akan merangkum beberapa cara yang dapat dilakukan, seperti pada artikel kali ini yang mengambil sebuah pembahasan 8 Cara Jitu Mendapatkan Pengunjung Artikel Penelusuran Google

Kenapa mesti penelusuran google? Karena google yang punya lebih banyak pengguna baik sebagai media mesin pencari maupun media lainnya. 

Mesti diperhatikan buat anda, bahwa 8 Cara Jitu untuk mendapatkan banyak pengujung artikel anda baru bisa efektif ke artikel situs anda hanya apabila anda melakukan langkah-langkah ini dengan benar dan konsisten. Sebab Langkah ini juga merupakan awal Tips SEO untuk situs anda.

Langsung saja kita paparkan 8 Cara Jitu Mendapatkan Pengunjung Artikel Penelusuran Google yaitu sebagai berikut:

1. Daftarkan Situs ke Google, Bing & Yandex

Ketika anda memiliki sebuah artikel di situs anda, tentu tujuannya adalah supaya artikel anda bisa dapat diakses dan digunakan oleh para pengujung. Terutama artikel di situs anda berisi konten yang menarik dan informatif. 

Konten yang menarik seharusnya dapat ramai dikunjungi dan digunakan oleh banyak pengguna baik secara langsung maupun nantinya.  Namun perlu diketahui bahwa situs yang tidak terdaftar di mesin penelusuran tidak akan pernah bisa terindeks dan ditampilkan di muka pengguna yang banyak. 

Oleh sebabnya itu, situs anda harus terdaftar di pencarian atau mesin penelusuran google, bing dan yandex. Cara daftar situs anda di google, bing dan Yandex tidak sulit dan anda secara langsung bisa mendaftarkannya secara mudah dan gratis. 

Berikut langsung saja anda kunjungi masing-masing mesin penelusuran :

a) Daftar Situs ke Google

Kunjungi google.com >>  cari ‘Google Search Console Tools’ lalu kunjungi penelusuran teratas >> Klik Tombol Button berwarna biru ‘Mulai Sekarang’ >> Login Akun Google Anda >> Masukkan Alamat Situs Anda >> Selesai. 

b) Daftar Situs ke Bing

Kunjungi google.com >>  cari ‘Bing Webmaster Tools’ lalu kunjungi penelusuran teratas >> Klik Tombol Button berwarna biru gelap ‘Get Started’ >> Login Akun Google Anda >> Masukkan Alamat Situs Anda >> Selesai. 

c) Daftar Situs ke Yandex

Kunjungi google.com >>  cari ‘Yandex Webmaster’ lalu kunjungi penelusuran teratas >> Klik Tombol Button berwarna kuning ‘Login’ >> Loginkan Akun Google Anda >> Masukkan Alamat Situs Anda >> Selesai. 

Untuk selengkapnya anda bisa mempelajari menu yang ada dari masing-masing penelusuran tersebut. Setidaknya anda memastikan bisa membaca performa, Inspeksi Url dan Submit Sitemap situs anda.

Baca Juga : Cara Log Out Akun Gmail Di Komputer

2. Daftar & Tayangkan Situs di Google News

Langkah kedua setalah anda mendaftarkan situs anda ke mesin penelusuran yaitu daftarkan lagi situ anda ke google news. Ini perlu dilakukan biar situs anda bisa mendapatkan 2 sumber penayangan dari penelusuran google. 

Sebelum anda mendaftarkan situs anda ke google news, pastikan situs sudah memiliki judul dan logo yang jelas. Perlu diingat situs harus memiliki logo ukuran persegi dan persegi Panjang. 

Google news sangat berguna apabila konten anda menarik terlebih lagi jika situs anda adalah berita. 

Cara mendaftarkan Situs anda ke Google News yaitu kunjungi publishercenter.google.com.

3. Pastikan Template Situs Mudah di Akses

Setiap situs memiliki template sendiri yang menampilkan tampilan yang menarik. Template situs juga biasa disebut juga sebagai thema situs. Tempalate situs ini yang mengatur layout tampilan situs anda mulai penempatan posisi, widget, halaman, feeds dan lainnya. 

Pemilihan atau pemakaian Template adalah faktor yang sangat mendukung untuk mendapatkan pengunjung artikel penelusuran google ke situs anda. Kenapa? Karena pada penelusuran google juga mengindeks sebuah artikel situs berdasarkan kemudahan situs itu di crawl oleh algoritma mesin penelusuran google yang sedang berjalan. 

Template situs yang mudah diakses itu seperti apa? Jawabnya ada beberapa kriteria yaitu template yang pada proses dimuat tidak berat untuk menampilkan isi konten ringan dan tidak lama. Kemudian pastikan situs anda saat ini sudah responsive.

Secara garis besar situs yang dapat mudah diakses adalah situs yang memiliki template dan konten yang cepat diakses, tidak berat, responsive dan user friendly. Tips pengujian Template Situs anda Mudah di Akses bisa dengan cara mengunjungi alamat PageSpeed Insights lalu mulai lah uji situs yang punya.

4. Pastikan Situs sudah Domain Sendiri

Situs yang memilki domain sendiri seperti .com .net .org .edu .ac.id lebih cepat mendapatkan pengunjung dari penelusuran google yang banyak, Kenapa? 

Berbeda dengan situs yang tidak memiliki domain sendiri justru penelusuran google sedikit bahkan sampai tidak ada, Itu karena situs yang mempunyai domain sendiri dianggap lebih authority dan berlisensi.

Situs yang memiliki domain sendiri juga biasanya mendapatkan pengunjung dari penelusuran google karena terbantu dari penyedia domain tempat situs itu terdaftar. 

Saat ini, penyedia domain sudah banyak yang menawarkan dan harga yang ditawarkan juga sudah sangat terjangkau. Bahkan pada beberapa kegiatan tertentu ada yang memberikan promo sampai gratis.

Hal ini juga menjadi salah satu factor dan cara untuk 8 Cara Jitu Mendapatkan Pengunjung Artikel Penelusuran Google yang sangat relevan bisa mendatangkan manfaat ke situs anda.

5. Buat Halaman Situs & Sitemap

Memembuat halaman situs merupakan adalah hal yang wajib anda lakukan jika ingin situs anda mendapatkan pengunjung penelusuran google. Buatlah halaman  yang rapi, lengkap dan penempatan yang tepat pada situs anda.

Halaman Situs yang rapi dapat anda buat dengan cara menjadikan seluruh halaman di satu tempat yang sama baik pada header ataupun semua pada footer dari situs anda. Pastikan seluruh halaman situs anda terarah dan mudah diakses oleh pengunjung.

Buatlah halaman situs anda lengkap yaitu seperti terdapat adanya halaman tentang situs, kontak, disclaimer, term of service dan sitemap. Dan pastikan semua halaman tersebut mendapatkan penempatan yang tepat dan terlihat.

Terakhir, buatlah Sitemap pada situs anda kemudian daftarkan Sitemap tersebut ke Google Search Console Tools.

6. Buat Artikel Menarik

Ketika kelima cara yang sudah anda lakukan sebelumnya diatas. Kemudian barulah anda bisa membuat artikel yang menarik sehingga terbantu untuk mendapat penelusuran google. Namun tidaklah membuat sebuah artikel menarik itu loh.

Artikel menarik biasanya identik dengan manfaat apa yang bisa diberikan dari isi artikel itu. Ketika anda membuat sebuah artikel harus setidaknya bahasanya mudah dipahami lalu berisi informasi sesuai judul dari Artikel itu. Kemudian lakukan sesekali pengulangan judul artikel anda kedalam pembahasan isi dari artikel yang dibuat.

7. Jangan Menduplikat Artikel Situs Lain

Artikel yang menarik harus memiliki keyword yang menarik dan unik. Isi artikel yang menarik biasanya ditulis oleh seorang penulis dengan menetapkan keyword tertentu dan pembahasannya konsiten dari keyword itu saja tanpa membahas ada keyword lain dalam isi artikel. Kemudian jangan mengulang isi artikel dari situs lain itu mempengaruhi sehingga kualitas buruk untuk artikel anda.

Baca Juga : Cara Log Out Akun Gmail Di Komputer

8. Bagikan Artikel ke Banyak Social Media

Bagikanlah Artikel yang anda buat sebanyak-banyaknya ke social media sehingga sumber pengujung anda juga bisa banyak. Hal ini juga harus dilakukan biar menjadi daya Tarik Ketika anda mendapatkan pengunjung dari sumber lain maka penelusuran google akan melihat bahwa situs menarik untuk dicrawl di penelusuran.

Saat membagikan artikel anda ke social media, harus diperhatikan bahwa deskripsi penyampain tentang artikel anda itu mesti menarik untuk dikunjungi atau adanya daya Bahasa yang membuat penasaran sehingga artikel yang anda bagikan harus dikunjungi. 

Terakhir, pastikan artikel yang anda bagikan tersebut memiliki link url yang mengarah ke artikel anda atau ke situs anda dan isi gambar dari artikel anda muncul saat dibagikan di social media. 

## Itulah yang berhasilklik.com , bisa berikan untuk tutorial atau Langkah tuntas mengenai 8 Cara Jitu Mendapatkan Pengunjung Artikel Penelusuran Google, semoga situs anda bisa mendapat pengunjung dari penelusuran google dan artikel ini bisa membantu anda. 

Terima kasih sudah berkunjung ke artikel berhasil klik, saran dan komentar yang baik dan membangun kami harapkan dari anda.

Posting Komentar untuk "8 Cara Jitu Mendapatkan Pengunjung Artikel Penelusuran Google"