Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Log Out Akun Gmail Di Komputer

Ketika anda Melihat judul “Cara Log Out Akun Gmail Di Komputer” dari artikel ini memang terlihat sepele dan sangat mudah dilakukan, tetapi banyak orang ternyata sangat kesulitan ketika ingin mencari cara untuk keluar dari akun Gmail mereka dari perangkat smartphone maupun komputer.

Cara Log Out Akun Gmail 1

Memang untuk masuk atau log in ke akun Gmail baik di komputer atau ponsel sangatlah mudah, tetapi hal seperti cara Sign Out dari Gmail juga harus anda ketahui juga. Hal ini penting karena ketika Anda selesai menggunakan akun Gmail Anda di tempat lain seperti di komputer umum atau di telephone orang lain, anda bisa Sign Out dengan cepat, dan jika anda tidak mengetahuinya maka bisa sangat merugikan anda.

Karena kebanyakan akun Gmail digunakan sebagai email untuk mendaftar ke rekening bank, website belanja online, dan banyak lagi. Maka, jika anda tidak bisa Sign Out dari akun Gmail Ketika terkoneksi pada perangkat lainnya, hal ini bisa menimbulkan bahaya bagi keamanan data anda. 

Bayangkan jika akun kamu bisa digunakan oleh siapa pun dan kapan pun. Orang yang mempunyai akses ke akun kamu bisa saja dengan mudah mengatur kembali kata sandi dan juga mampu mengubah data akun penting Kamu, dan hal ini bisa dilakukan tanpa sepengetahuan kamu. Oleh sebab itu Cara Log Out Akun Gmail Di Komputer sangat penting kamu ketahui secepatnya. Simak artikel ini baik baik ya!

Cara Log Out Akun Gmail Di Komputer

Sign Out Gmail dari Website Desktop

Ketika kamu dalam keaadaan ingin melakukan sign out akun gmail kamu pada komputer, kamu bisa melakukan beberapa cara berikut ini:

1. Langkah awal nya adalah dengan Klik gambar di sudut kanan Gmail kamu. Biasanya akun tersebut tampil dengan nama dari julukan Kamu atau icon dari diri Kamu sendiri terkecuali Kamu sudah mengubahnya jadi nama yang lain.

2. Kemudian klik tombol “Sign Out”.

3. Jika Kamu masuk ke beberapa akun Gmail sekaligus, Kamu juga dapat keluar dari akun itu.

4. Untuk keluar dari akun lain yang Kamu masuki, pilih akun terkait kemudian klik beralih. Setelah itu kamu ulangi step di atas. 

5. Sign Out Gmail dari Website Situs Seluler

Baca Juga : 5 Cara Mempercepat Kinerja Laptop dan PC Windows 10

Jika Kamu menggunakan Gmail lewat browser web site seluler, langkah-langkah untuk keluar sedikit berbeda, tetapi masih sangat mudah.

1. Saat berada pada situs Gmail.Com, ketuklah tombol menu tiga garis ≡ di sudut kiri atas layar.

2. Ketuk alamat email Kamu di bagian atas layar.

3. Lalu, kamu bisa klik opsi “Sign Out” dibawah.

Kamu juga dapat menghapus akun Gmail dari daftar akun yang baru saja masuk. Setelah kamu berhasil log out, maka klik juga opsi “Remove” agar akun kamu bisa terhapus dan tidak tersimpan di perangkat terkait.

Cara Keluar dari Hp Android (Aplikasi Gmail)

Sign Out akun Gmail dari aplikasi smartphone mengharuskan Kamu menghapus akun dari ponsel atau tablet Kamu. Perlu di mencermati bahwa langkah ini tidak menghapus akun Gmail Kamu, itu hanya menghapusnya dari telephone Kamu hingga Kamu Sign In kembali ke akun Gmail Kamu.

1. Dari aplikasi Gmail, ketuk menu ≡ di kiri atas.

2. Ketuk alamat email Kamu di bagian atas, dan pilih “Manage Account”.

3. Pada layar kelola Akun, ketuk tombol “opsi” untuk seluruh akun yang ingin Kamu hapus dari perangkat smartphone Kamu.

4. Akun bisa kamu gunakan lagi saat kamu login dengan email dan password lagi. 

Sign Out Gmail dari Jarak Jauh

Fitur kendali jarak jauh memang sangat penting bagi keamanan setiap akun. Dan saya pikir fitur ini alangkah baiknya ada di setiap akun penting kamu. Dengan adanya fitur Sign Out jarak jauh ini akan membuat seluruh akun Gmail Kamu yang terbuka di beberapa perangkat atau tempat berbeda bisa Sign Out dan akun Gmail Kamu jadi aman dari ancaman.

1. Layar yang sama untuk keluar dari sesi website juga bermanfaat untuk melihat dari mana akun Kamu baru-baru ini diakses, termasuk aplikasi yang mempunyai akses ke Gmail Kamu.

2. Buka akun Gmail di komputer dan scroll ke bagian paling bawah, lebih tepatnya di bawah seluruh pesan Kamu.

3. ketuklah Pada opsi “Details” di kanan bawah. tepat di sebelah opsi “Last account activity

4. Klik tombol “Sign out all other situs sessions” dari opsi pop-up yang di munculkan.

5. Mencermati fakta-fakta ini tentang keluar dari akun Kamu dari halaman kesibukan akun paling akhir:

6. Kamu tidak akan keluar dari sesi saat ini yang Kamu gunakan untuk terhubung opsi ini.

Jika cara ini tidak dilaksanakan pada akun Gmail Kamu, maka semua pengguna lain yang memiliki akses pada akun kamu akan memiliki akses penuh untuk memodifikasi datanya. Dan jika pengguna lain punyai akses ke akun Kamu karena mereka tahu kata sandi Kamu atau akunnya disimpan di smartphone mereka, maka akan terjadi peretasan tanpa sepengetahuan kamu. Ini sangat berbahaya!

Maka, Inilah satu satunya cara yang aman untuk membuat akun kamu terjaga dari peretasan. satu-satunya cara untuk memastikan bahwa mereka tidak melakukannya adalah dengan masuk ke akun Kamu lagi dan mengubah kata sandi Gmail Kamu.

Baca Juga : 5 Cara Mempercepat Kinerja Laptop dan PC Windows 10

Matikan Akses ke Akun Google Anda

Tidak ada cara untuk keluar dari Gmail Ketika akun tersebut menjadi akun utama di Android. Tetapi, kamu dapat mengakaliny, Kamu bisa menghindar perangkat membuka semua akun Google Kamu dengan menggunakan system white list. System blokir akses ini dapat berfungsi jika Kamu kehilangan perangkat atau lupa untuk logout dari perangkat yang hilang. Berikut caranya:

1. Dari komputer, masuk ke akun Gmail Kamu.

2. Klik atau ketuk gambar profil Google Kamu di dekat sudut kanan atas halaman.

3. Klik / Ketuk “Google Account”.

4. Temukan bagian “Security”.

5. Scroll ke bawah dari “Your Device”.

6. Pergi ke “Manage Device”.

7. Klik atau sentuh entri untuk perangkat yang ingin Kamu blokir membuka akun Gmail Kamu.

8. Setelah itu kamu bisa klik tombol “Remove

9. Klik “Remove” sekali lagi di opsi popup untuk mengonfirmasi.


Penutup 

Nah, Sudah paham bagaimana cara log out akun gmail di perangkat kamu? Perlu kamu ketahui juga, cara ini sudah kami rangkum dari berbagai sumber, jadi jangan khawatir untuk mencobanya karena ini memang cara yang legal dan aman. 

Terima kasih sudah menyimak artikel berhasilklik.com sampai habis. Semoga dengan adanya artikel ini anda bisa terbantu dan lebih waspada lagi terhadap peretasan akun gmail ini. karena akun gmail seseorang pasti menyimpan berjuta data di dalamnya dan juga akses ke berbagai platform, maka terus pantau akun kamu dari ancaman peretasan. Jikalau bisa, langsung cegah setiap indikasi peretasan!

Posting Komentar untuk "Cara Log Out Akun Gmail Di Komputer"