Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cepat Mengatasi Microsoft Office Word Unlicensed Product Atau Activation Failed

Penjelasan Singkat 

Microsoft Office Word tiba-tiba tidak bisa digunakan? berhasilklik.com – artikel ini akan memberikan solusi untuk anda tentang bagaimana Cara Cepat Mengatasi Microsoft Office Word Unlicensed Product atau Activation Failed yang menyebabkan anda tidak bisa menggunakan Word. 

Microsoft Office

Error Microsoft Office Word Unlicensed Product Atau Activation Failed akan berlaku ke seluruh bawaan Aplikasi Microsoft Office yang anda install di komputer anda, seperti excel, power point dan access. Hal ini adalah untuk membatasi anda untuk menggunakan apalikasi Microsoft Office tersebut yang disebabkan mungkin anda belum melakukan aktivasi, aktivasi yang dilakukan failed atau masa expire lisensi yang anda gunakan sudah berakhir.

Unlicensed Product

Unlicensed Product muncul pada Microsoft office word, excel dan power point disebabkan oleh anda tidak memiliki lisensi untuk menggunakan aplikasi ini. 

Selain itu, juga bisa disebabkan karena lisensi yang anda gunakan itu waktu expired-nya sudah habis dan sudah tidak dapat digunakan lagi. 

Ketika anda menemukan error atau notifikasi ini muncul di aplikasi Microsoft office yang anda gunakan, maka anda tidak bisa lagi membuat dokumen baru, edit dokumen sampai menyimpan perubahan dalam dokumen dan semua fitur sudah tidak bisa digunakan. 

Activation Failed

Activation Failed merupakan notifikasi yang juga sering muncul di Aplikasi Microsoft Office Word karena versi dari Microsoft Office yang sudah usang, atau harus perlu segera diperbarui. 

Namun, Jangan Khawatir ketika Activation Failed ini muncul pada Microsoft Office anda akan tetap bisa menggunakannya tanpa membatasi anda untuk membuat atau mengedit sebuah dokumen.  Tapi perlu diingat hal tersebut berlaku jika aplikasi atau komputer yang anda gunakan tidak mempunyai error lainya.

Baca Juga : 5 Cara Mempercepat Kinerja Laptop dan PC Windows 10

Langkah-langkah Mengatasi Microsoft Office Word Unlisenced Product Atau Activation Failed :

Untuk mengatasi Microsoft Office Word yang Unlisenced Produck Atau Activation Failed tidak perlu menggunakan aplikasi aktivasi atau lisensi baru yang anda mesti cari dulu. Cukup gunakan jaringan internet saja, berikut step nya.

1. Sambungkan komputer atau laptop anda dengan internet terlebih dahulu, pastikan juga jaringan anda stabil

2. Tekan tombol windows pada keyboard >> lalu ketik : cmd >> akan muncul Command Prompt >> klik kanan lalu pilih Run Administrator

3. Akan Muncul Jendela Command Prompt Administrator berwarna hitam. Biasanya sintak awalnya [C:\Windows\system32>]

4. Selanjutnya pastikan directory ini ada di komputer anda : C:\Program Files (x86)\Microsoft Office\Office16 . Anda bisa cek dengan mengunji partisi C di komputer anda lalu pilih folder Program Files (x86) pilih folder Microsoft Office lalu pilih Folder Office16. Jika tidak ada berarti proses Ini tidak bisa dilanjutkan.

5. Kemudian Copy Directory: cd C:\Program Files (x86)\Microsoft Office\Office16  ,masukkan ke jendela Command Prompt jadi seperti ini lalu Enter

command prompt
catatan : jika anda tidak tahu nge-paste ke command prompt, anda bisa klik kanan tulisan jendela Administrator: Command Prompt >> Pilih Edit >> Klik Paste

6. Selanjutnya ketikkan atau copykan perintah berikut ini dan Enter >>for /f %x in ('dir /b ..\root\Licenses16\ProPlus2021VL_KMS*.xrm-ms') do cscript ospp.vbs /inslic:"..\root\Licenses16\%x"  

7. Maka muncul beberapa Processing dan ketika semua Processing selesai di akhir muncul tulisan Office license installed successfully.

8. Ketikkan atau copykan lagi :  cscript ospp.vbs /dstatus  >> lalu Enter

9. Ketikkan atau copykan lagi :  cscript ospp.vbs /inpkey:FXYTK-NJJ8C-GB6DW-3DYQT-6F7TH >> lalu Enter

10. Ketikkan atau copykan lagi :  cscript ospp.vbs /setprt:1688 >> lalu Enter

11. Ketikkan atau copykan lagi :  cscript ospp.vbs /sethst:s8.uk.to  >> lalu Enter

12. Ketikkan atau copykan lagi :  cscript ospp.vbs /act >> lalu Enter

13. Selesai. Jika semua langkah-langkah ini berhasil dilakukan akan muncul tulisan di Akhir Processing <Product activation successful>. Jika pada proses sebelumnya ada error yang muncul pastikan jaringan internet anda stabil tidak putus-putus, Kemudian ulangi lagi stepnya.

Langkah-Langkah khusus buat  Activation Failed :

1. Masuk ke Aplikasi Microsoft Office anda Word  / Excel / Power Point
2. Pilih Menu File pada Pojok Atas Sebelah Kiri Aplikasi
3. Pilih Account pada bagian bawah sebelum menu Options
4. Pada Product Information Klik Update Option >> Pilih Update Now
5. Tunggu hingga update versi Microsoft Office anda selesai.

Itulah yang berhasilklik.com bisa berikan untuk Cara Cepat Mengatasi Microsoft Office Word Unlicensed Product Atau Activation Failed semoga bisa membantu anda dan para pengguna Microsoft Office yang terkandala. 

Jika ada yang kurang jelas bisa langsung anda tanyakan di kolom komentar di bawah yah.

Saran dan masukkan anda semua selalu kami butuhkan untuk lebih menyemangati situs berhasilklik.com untuk berbagi hal yang bermanfaat lebih banyak lagi.

Posting Komentar untuk "Cara Cepat Mengatasi Microsoft Office Word Unlicensed Product Atau Activation Failed"